GAYA GAY : sebuah buku tentang realita kehidupan para GAY

GAYA GAY : sebuah buku tentang realita kehidupan para GAY 
JUDUL BUKU  : GAYA GAY
PENULIS     : DANN JULIAN
PENERBIT    : PT. SINAR HARAPAN
KETEBALAN   : 310 HAL

Begitu melihat judul dan cover bukunya saja sudah penasaran. Sangat penasaran. Meskipun saya pernah berkecimpung dalam dunia yang identik dengan para gay, tidak melempemkan rasa ingin tahu saya tentang kehidupan mereka, gaya mereka. 
Cover Buku GAYA GAY
Buku yang ditulis dengan apik oleh Dann Julian, yang tiada lain adalah seorang wartawan yang sudah banyak merasakan pahit manisnya kehidupan itu diceritakan dengan bahasa yang awalnya rada - rada vulgar, namun cukup menyampaikan pesan para "mereka" yang memang memiliki kehidupan, meski kadang banyak juga yang mencibir. 






Gaya Gay, ini adalah sebuah realita kehidupan yang benar adanya dalam hidup ini, bukanlah karangan pujangga belaka. Nyata, dikehidupan sekeliling kita, mereka ada dan mereka ingin dinyatakan ada, jangan tiadakan mereka. Gaya gay juga membuat saya flash back, mengingatkan saya pada beberapa teman lama saya yang sebenarnya ingin segera meninggalkan dunia itu namun sukar sekali, sampai akhirnya mereka pun pergi satu per satu dan masih dalam jiwa yang terombang ambing. 

Cerita tentang perasaan Michael yang dikhianati Sandro, kekasihnya. Menandakan bahwa mereka juga memiliki rasa cinta dan kecewa yang sama, sama persis seperti dua sejoli yang sedang dimabuk asmara kemudian dikhianati. Michael juga merasakan perih yang sama ketika tahu Sandro telah mengkhianatinya demi popularitas semata. Hingga akhirnya Benny menjadi pelarian hati Michael, bersama Benny lah Michael mampu menuangkan rasa sedihnya hingga akhirnya cintapun bersemayam diantara mereka berdua, lagi - lagi cinta yang banyak orang bilang itulah cinta terlarang. 

Kehidupan Michael dan Benny pun bahagia, sampai akhirnya Benny memutuskan untuk menikahi Dinar. Hancur memang hati Michael, namun apalah daya. Benny harus menikahi Dinar, gadis yang memang ia cintai dulu sebelum ia bertemu Michael. Demi cintanya pada Dinar yang dulu dia agungkan itu, dan demi baktinya kepada sahabatnya Jay yang sudah mengenalkan pada Michael, Benny pun menikahi Dinar. Meskipun ia tahu bahwa sebagai suami, ia tidak mampu secara batiniah. Belum lagi masalah Jay yang mencintai Arti, seorang transgender. 

Ah, buku ini wajib dibaca untuk lebih mengetahui gaya mereka, gaya gay. Dalam buku GAYA GAY ini, penulis memaparkan secara detail kehidupan mereka seadanya, segamblangnya. Paparan yang dibiarkan mengalir secara alami dan benar adanya ini menjadi satu nilai plus sehingga buku ini nyentrik untuk dibaca. Saya katakan nyentrik, karena memang buku ini adalah buku pertama yang saya baca tentang GAY atau HOMO. 

Masih penasaran dengan cerita mereka dan akhir ceritanya? Beli aja bukunya dan rasakan pengalaman tersendiri membacanya :), atau bisa hubungi sang penulis DANN JULIAN



Posting Komentar

0 Komentar