Rapijali 1, Mencari - Dee Lestari

Buku karya ibu Suri (Dee Lestari) memang selalu keren dan menakjubkan. Terakhir saya baca yang Aroma Karsa, duh saya serasa dibawa berpetualang ke dunia yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Saya seakan ikut tersesat dalam hutan dan turut bertualang. 

Begitu ada info bahwa ibu Suri launch buku Rapijali 1 , saya langsung pre order di Mizan Store via Tokopedia. Lumayan lama sih nungguinnya, tapi terbayarkan begitu baca bukunya. 





RAPIJALI 1. Mencari 

Tentang dunia imajinasi yang liar, kisah perjalanan seorang Ping, penyuka musik yang memiliki bakat sangat istimewa. Cerita tentang dunia Ping ini berawal dari dunia PING yang berada di tepi sungai Cijulang, Batu Karas. Hidupnya yang bahagia bersama kakek yang sangat menyayanginya, hingga akhirnya kakeknya meninggal. Masa depan Ping mendadak buram. Seakan langsung gelap, tanpa cahaya lagi. 


Judul: Rapijali 1: Mencari

Penulis: Dee Lestari

Penerbit: PT Bentang Pustaka

Cetakan Pertama : Februari 2021

No ISBN: 978-602-291-772-4


Hidup Ping langsung berubah ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga calon Gubernur yang mengangkat dirinya menjadi anak asuh untuk meneruskan sekolahnya. Ping merasakan kegundahan, bagaimana ia harus beradaptasi dengan teman sekolahnya di kota Jakarta. 

Bagaimana Ping bisa menyesuaikan diri dengan kota Jakarta? 
Terlihat baik - baik saja, namun jauh dalam lubuk hatinya ada rasa gundah. Namun di satu sisi lain, Ping merasa ia menemukan hidupnya untuk mengasah bakat musiknya yang mungkin saja jika ia tetap di Cijulang bakat musiknya tidak akan berkembang. 

Ide dalam novel ini saya rasa sangat menarik, apalagi kan dunia musik tuh adalah dia sendiri, saya merasa ping ini adalah bunda Suri hehe. Dengan suaranya yang indah dan kepiawaiannya dalam bermusik. 

Akhir novel RApijali Mencari ini dibuat penasaran ingin melanjutkan ke Rapijali 2 dan juga Rapijali 3 nih. Makin penasaran sama sepak terjang band Rapijali ini, gimana endingnya dan masalah apa saja yang bakalan hadir diantara mereka yah. Duh makin penasaran jadinya. 

Belum lagi ada lagu - lagu TIC Band yang mana ini adalah lagu kebangsaan masa remaja saya, haha. 

Penasaran juga kan sama kisah Ping dari Cijulang ke Jakarta? Baca aja sendiri, bisa via digital atau baca novel fisiknya. Kalau saya pribadi lebih senang baca fisiknya saja karena sambil bisa mencium harumnya kertas buku, ah suka. 



Love,


Tian lustiana 

Posting Komentar

0 Komentar