Buku Ibrahim Alaihis Salam Bapak Para Nabi Dan Kekasih Allah

Sudah pernah membaca kisah Nabi? Biografi Nabi? 

Ah, saya mendapatkan pertanyaan itu dan langsung sadar bahwa selama ini saya jarang sekali membaca buku yang memang sebenarnya saya butuhkan. Buku islam yang membuat saya menambah pengetahuan saya tentang islam dan juga menambah keimanan. Ya Allah, Tian yuk lebih melek lagi dan lebih dalam lagi belajarnya. 

Hingga karena status whatsapp teman dan akhirnya saya ikutan sama komunitas yang Masya Allah membuat saya membuka mata lebih lebar bahwa saya masih minim ilmu agama dan saya butuh sekali mendapatkan sentuhan ilmu yang banyak. 

Dalam komunitas ini, ada booktalk. Dan buku ini adalah buku pertama saya semenjak saya masuk komunitas keren ini. 

BUKU IBRAHIM ALAIHIS SALAM, BAPAK PARA NABI DAN KEKASIH ALLAH 

Buku ini adalah karya seorang ulama dan juga sejarawan muda kontemporer, Prof, Syaikh Ali Muhammad Ash - Shallabi. Buku ini merupakan rangkaian dari proyek penulisan buku yang membahas para Nabi yang mendapatkan gelar Ulul Azmi. 



Senang sekali membaca buku ini, bab demi bab. Menarik sekali karena bukan hanya memaparkan sisi biografi dari Nabi Ibrahaim Alaihissalam namun juga ada bahasan tentang metode dakwah, logika dalam berdialog, seni dalam berkonfrontasi dengan orang - orang terdekat yang secara akidah itu berseberangan. 

Diceritakan juga tentang sikap anak terhadap orang tua yang berbeda keyakinan itu bagaimana cara komunikasinya, yang masya Allah dalam buku ini banyak sekali ilmu keagamaan yang membuat saya makin bersyukur bisa membacanya. 

Dalam buku ini juga digambarkan riwayat hidup dan juga perjalanan dakwahnya Ibrahim. Ada penjelasan tafsir lengkap dari ayat - ayat yang membicarakan tentang Nabi Ibrahim Alaihissalam dalam berbagai surat dalam Al-quran. 



Saya rekomendasikan buku ini kepada teman - teman, karena Masya Allah bagus sekali ininya. Bisa menambah keilmuan kita sebagai umat Islam, karena kan setiap kita shalat itu kita juga memanjatkan shalawat pada Nabi Ibrahim. 


Semoga penulis mendapatkan banyak keberkahan dan pahala ya, Aamiin. 


Buat teman - teman , sila dibeli bukunya, baca dan belajarnya dari setiap pelajaran yang didapatkan.



Posting Komentar

0 Komentar